Tanjungpinang – KPU Provinsi Kepri menggelar pelantikan pejabat eselon IV di lingkungan KPU Kabupaten/Kota. Pelantikan dilaksanakan di ruang rapat Kantor KPU Provinsi Kepulauan Riau, Jl. Basuki Rahmat No. 28-30, Tanjungpinang, Selasa (26/9/2017).

Komisioner, Sekretaris KPU Kepri beserta para

tamu undangan menghadiri acara pelantikan

Penandatanganan Berita Acara Pengambilan

Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas

Acara yang dimulai tepat pukul 14.00 WIB itu, dihadiri oleh Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Kepri, KPU Karimun, Ketua dan Sekretaris KPU Tanjungpinang, KPU Bintan, KPU Batam, dan Kabid Poldagri Kesbang Karimun.

Pengambilan sumpah dilaksanakan oleh Sekretaris KPU Provinsi Kepri, Ir. Ardyanto Hadibroto atas nama Sekretaris Jenderal KPU. Setelah pengambilan sumpah, dilanjutkan dengan pembacaan Pakta Integritas, penandatanganan Berita Acara Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pakta Integritas. Bertindak sebagai saksi adalah Kabag Program, Data, Organisasi, dan SDM, Drs. Aldetra, dan Kasubbag Organisasi dan SDM, Delvina, SE.

Penandatanganan Pakta Integritas dilakukan berdasarkan PermenPAN-RB Nomor 49 Tahun 2011 tentang Pedoman Umum Pakta Integritas di Lingkungan Kementerian/ Lembaga. Pakta Integritas sendiri, merupakan pernyataan atau janji kepada diri sendiri, tentang komitmen melaksanakan seluruh tugas, fungsi, tanggung jawab, wewenang dan peran, sesuai dengan peraturan perundang-undangan, dan kesanggupan untuk tidak melakukan korupsi, kolusi, dan nepotisme.Adapun pejabat yang dilantik adalah Sri Mariana Hadianty Nadeak, SE, sebagai Kasubbag Teknis Pemilu dan Hupmas KPU Kota Batam, Rina, S.IP, sebagai Kasubbag Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kota Batam, Nurligen Idawati Nadeak, S.Sos, sebagai Kasubbag Program dan Data KPU Kota Batam, Akmal Firdaus, S.K.M, M.P.H, sebagai Kasubbag Keuangan, Umum, dan Logistik KPU Kabupaten Karimun, dan Suryadi, SH, sebagai Kasubbag Program dan Data KPU Kabupaten Karimun.

Selanjutnya, Sekretaris KPU Kepri melantik kelima pejabat eselon IV KPU Kabupaten/Kota secara resmi, dalam jabatannya masing-masing, sesuai dengan SK yang telah ditetapkan, dan dilanjutkan dengan penyerahan Petikan SK jabatan.

Sekretaris KPU Kepri, Ardyanto, dalam sambutannya menyampaikan ucapan selamat kepada para pejabat eselon IV yang baru dilantik. “Pengisian jabatan ini salah satu upaya dalam rangka penguatan kelembagaan menuju KPU yang profesional dan mandiri”, kata Ardyanto. “Jabatan dalam birokrasi itu bukan hak pegawai, tapi amanah dari pimpinan, sehingga harus diterima, dipegang dan dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, apa lagi dalam waktu dekat kita sudah memulai tahapan pemilu 2019”, tambahnya.

Ardyanto menginstruksikan agar para pejabat yang dilantik segera membaca tugas dan fungsinya, bila perlu ditulis, ditempelkan di depan meja kerja, sehingga tahu apa yang harus dikerjakan. “KPU adalah lembaga yang unik, berbeda dengan OPD di pemerintah daerah. Untuk itu keunikan itu perlu dipelajari, karena dalam menjalankan tugas, disamping keahlian juga diperlukan seni, agar apa yang menjadi tujuan organisasi bisa tercapai, tidak bisa kita hanya mengedepankan keinginan individu”, ujar beliau mengingatkan. 

“Mohon arahan dan bimbingan dari para pimpinan satker kepada pejabat-pejabat yang baru dilantik sehingga dapat melaksanakan tugas sebagaimana mestinya sesuai dengan peraturan perundang-undangan”, tambah Ardyanto sebagai penutup dalam sambutannya.

Di sesi terakhir acara, para pejabat yang baru dilantik menerima ucapan selamat dari Ketua, Anggota, dan Sekretaris KPU Kepri, KPU Karimun, Ketua dan Sekretaris KPU Tanjungpinang, KPU Bintan, KPU Batam dan para undangan, yang dilanjutkan dengan foto bersama. (delvina)

 

KPU PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Jl. Basuki Rahmat No. 28 - 29 Tanjungpinang - Kepulauan Riau

Telp. +62-771-318242 Fax. +62-771318241

Email : info@kepri.kpu.go.id

2471309
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
225
388
225
295690
10087
10798
2471309

IP Anda: 54.198.41.76
19-08-2018 12:30