SOSIALISASI PENDIDIKAN PEMILIH BAGI GURU SMA/SMK BIDANG STUDI PENDIDIKAN KEWARGANEGARAAN KOTA TANJUNGPINANG

KPU Provinsi Kepulauan Riau melakukan Sosialisasi Pendidikan Pemilih kepada guru-guru SMA/SMK bidang studi Pendidikan Kewarganegaraan Kota Tanjungpinang di Rumah Pintar Pemilu KPU Provinsi Kepulauan Riau pada hari Jumat 28 Juli 2017. 

Kegiatan dimulai dengan nonton bersama 3 (tiga) Nominasi Film Pendek KPU, antara lain :

1. "COBLOSAN", Pemenang Harapan 2 Festival Film Pendek KPU 2016 (Kenari Production, Ekskul Sinematografi SMK Kutasari Purbalingga, Jawa Tengah)

2. "SUARA HATI SUARA DEMOKRASI", Pemenang Harapan 1 Festival Film Pendek KPU 2016 (KomunitasTromaFilms)

3. "CALON IBU BUAT AYAH", Pemenang Terpuji Festival Film Pendek KPU 2016 (Suryamaja Films)

dengan menonton film pendek KPU diharapkan masyarakat tidak hanya memperoleh informasi secara konvensional saja tetapi dengan aktifitas yang entertain dan edukatif sehingga tidak jenuh dengan aktifitas Pemilu. 

Setelah nonton bersama para guru dipersilakan melihat display Rumah Pintar KPU Provinsi Kepulauan Riau. Diruang display para guru dapat melihat sejarah dan hasil Pemilihan Umum dan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Riau.

 

Akhir kegiatan diisi dengan diskusi yang dipimpin Marsudi komisioner KPU Provinsi Kepulauan Riau divisi parmas dan didampingi Ardyanto Hadibroto Sekretaris KPU Provinsi Kepulauan Riau.

Guru juga perlu mendapatkan informasi mengenai tingkat partisipasi masyarakat dalam Pemilu dan Pemilihan. Selain itu guru berperan penting dalam hal sosialisasi pendidikan pemilih bagi pemilih pemula dan calon pemilih. 

“Apalagi guru bidang studi Pendidikan Kewarganegaraan paham mengenai ketatanegaraan, demokrasi, Pemilu, dan sejenisnya. Kami yakin, ilmunya yang luas ini bisa berdampak positif dalam hal sosialisasi pendidikan pemilih kepada siswanya,” tegas Marsudi.

Dirinya pun mengharapkan bantuan dari para guru PKn tersebut untuk membantu dalam hal sosialisasi kepada siswanya mengenai Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang yang sebentar lagi dilaksanakan tepatnya tanggal 27 Juni 2018 dan Pemilihan Umum DPR, DPD dan DPRD Tahun 2019 yang akan datang.

Pada kesempatan ini juga Sekretaris KPU Provinsi Kepulauan Riau Ardyanto Hadibroto menyampaikan bahwa Rumah Pintar ini terbuka untuk umum dan diharapkan para guru dapat menghimbau atau mengajak anak didiknya mengunjungi Rumah Pintar KPU Provinsi Kepulauan Riau.

Kami juga akan sangat senang apabila dalam kegiatan pemilihan ketua Osis atau lainnya pihak sekolah berkenan bekerja sama dengan KPU baik itu secara langsung atau tidak kami selaku KPU siap membantu sekolah-sekolah dalam hal-hal yang berkaitan demokrasi dan pemilihan,” tambah Ardyanto.

Eko y

Kontak Kami

KPU Provinsi Kepulauan Riau

KPU PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Jl. Basuki Rahmat No. 28 - 29 Tanjungpinang - Kepulauan Riau
Telp. +62-771-318242 Fax. +62-771318241
Email : info@kpu.kepriprov.go.id

 

IKLAN PILPRES KPU PROV KEPRI

Iklan KPU Kepulauan Riau

Jajak Pendapat
Bagaimana informasi dari website KPU Kepulauan Riau?
Bagaimana informasi dari website KPU Kepulauan Riau?
You must select at least one item to vote!