KPU PROVINSI KEPULAUAN RIAU MEMFASILITASI PEMILIHAN KETUA OSIS DAN WAKIL KETUA OSIS SMK MAITREYAWIRA TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Sesuai dengan motto “ KPU MELAYANI “, KPU Provinsi Kepulauan Riau memfasilitasi Pemilihan Ketua Osis Dan Wakil Ketua Osis SMK Maitreyawira Tahun Pelajaran 2017/2018 yang diselenggarakan di lapangan sekolah SMK Maitreyawira Jl. Ir. Sutami Tanjungpinang.

 

Kegiatan Pemilihan Ketua Osis ini dilaksanakan pada tanggal 24 Agustus 2017 dari pukul 08:00 WIB s/d selesai, pemilihan ini diikuti 2 pasangan calon dengan jumlah pemilih sebanyak 382 pemilih yang terdiri dari 312 siswa kelas X, XI dan XII, 31 guru dan 39 dari TU sekolah.

Dua tahun sebelumnya Pemilihan Ketua Osis di SMK Maitreyawira sudah dilakukan dengan cara yang sama dan peralatan seadanya, tapi pemilihan tahun ini lebih baik dikarenakan peralatan-peralatan pemilihan yang di fasilitasi KPU Provinsi Kepulauan Riau sangat membantu dalam proses pemilihan, ujar Siti selaku pembina OSIS. Pada pemilihan ini,  siswa-siswa nampak lebih antusias dalam mempelajari tahapan pemilihan, mulai dari mengamati calon, mencoblos, memasukkan surat suara ke kotak suara sampai proses menyelupkan jari di tinta pemilu sebagai bukti telah memilih.

Disela-sela proses pemilihan, Kasubbag Teknis dan Hupmas KPU Provinsi Kepulauan Riau Hanis Hendriyani menyampaikan kepada siswa-siswa yang pada tahun 2018 – 2019 telah berumur 17 tahun agar dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Tanjungpinang Tahun 2018 dan  Pemilu DPR, DPD dan DPRD Tahun 2019, karena memilih itu gampang dan cepat seperti adik-adik memilih di Pemilihan Ketua Osis ini.

Artikel oleh : Eko Y

 

Kontak Kami

KPU Provinsi Kepulauan Riau

KPU PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Jl. Basuki Rahmat No. 28 - 29 Tanjungpinang - Kepulauan Riau
Telp. +62-771-318242 Fax. +62-771318241
Email : info@kpu.kepriprov.go.id

 

IKLAN PILPRES KPU PROV KEPRI

Iklan KPU Kepulauan Riau

Jajak Pendapat
Bagaimana informasi dari website KPU Kepulauan Riau?
Bagaimana informasi dari website KPU Kepulauan Riau?
You must select at least one item to vote!