“Dalam tempo 1,5 jam, sebanyak 300 kaos yang disediakan sebagai souvenir bagi warga yang sudah terdaftar langsung habis tak tersisa,” kata Parlindungan Sihombing, Anggota KPU Kepri Devisi Partisipasi Masyarakat. Ketua dan seluruh komisoner serta Sekretaris KPU Kepri turut hadir dalam kegiatan ini.

Terpisah, tujuh kabupaten/kota juga serentak melakukan kegiatan yang sama. Masing-masing KPU Tanjungpinang membuka posko pengecekan daftar pemilih di Bandara Raja Haji Fisabilillah, KPU Bintan bertempat di Pelabuhan Roro Tanjunguban. KPU Natuna di simpang Masjid Jamik Ranai, dan KPU Kepulauan Anambas di Pelabuhan Pemda Tarempa.

Kemudian, KPU Lingga di Kelurahan Dabo bekerjasama dengan Disdukcapil setempat, KPU Karimun di Pelabuhan Sri Tanjung Gelam Tanjungbalai Karimun, dan KPU Kota Batam membuka posko pengecekan di DC Mall, Nagoya.

Posko pengecekan daftar pemilih di Batam
Posko pengecekan daftar pemilih di Bintan
Posko pengecekan daftar pemilih di Natuna
Posko pengecekan daftar pemilih di Tanjungpinang
Posko pengecekan daftar pemilih di Karimun
Posko pengecekan daftar pemilih di Anambas

Pembukaan posko dalam rangka sosialisasi pengecekan daftar pemilih ini merupakan program bersama KPU Devisi Program dan Data serta Devisi Partisipasi Masyarakat.

“Peran aktif masyarakat dalam mengecek daftar pemilih akan membantu kami untuk menghasilkan daftar pemilih yang berkualitas. Ini sangat penting, karena daftar pemilih merupakan kunci penting di balik terselenggaranya pemilu yang berkualitas,” kata Priyo Handoko, Ketua Devisi Proda KPU Kepri.

Masyarakat yang tidak punya kesempatan untuk mendatangi posko secara langsung, disarankan untuk melakukan pengecekan sendiri secara online melalui sistim aplikasi data pemilih KPU dengan alamat sidalih3.kpu.go.id. “Caranya sangat mudah, kita hanya perlu menuliskan nomor induk kependudukan, provinsi, dan kabupaten/kota. Hasilnya akan segera terlihat kita sudah terdaftar atau belum,” jelas Parlindungan.

Bagi yang belum terdaftar, Parlindungan menyarankan segera mendaftar ke PPS di Kelurahan, atau PPK di Kecamatan, atau langsung ke KPU Kabupaten/Kota setempat.(WKK-1)

 

KPU PROVINSI KEPULAUAN RIAU

Jl. Basuki Rahmat No. 28 - 29 Tanjungpinang - Kepulauan Riau

Telp. +62-771-318242 Fax. +62-771318241

Email : info@kepri.kpu.go.id

2643364
Hari Ini
Kemarin
Minggu Ini
Minggu Lalu
Bulan Ini
Bulan Lalu
Seluruhnya
378
468
1811
469584
6555
9274
2643364

IP Anda: 3.226.251.81
22-08-2019 22:48